Puisi ni ye!!!

Menjelajah kesunyian langit malam ini// aku ingin menjemputmu// Memperkenalkan bahasa purnama sebagai ikrar sebuah kerinduan berkarat dari ketinggian pilar-pilar kasih angkasa//

Label

Sapi Asli...

Bandung, Jawa barat, Indonesia
Didikan pak Sururi tea.. :)

Cari-cari iiu....

Minggu, 30 Agustus 2009

Suit Sepentin!!!!!

Beuh, telat si sebenarnya nulis sweet seventeen hari gini, coz uda kelewat beberapa bulan yang lalu, tepatnya 5 bulan lalu…Tapi gapapa dech, kan baru kepikiran sekarang… gini, sapi ceritain gimana awalnya bisa jadi kepikiran tentang suit sepentin.


Alkisah,, di suatu hari yang cerah-- hari selasa ato jum'at-- sapi dan kawan-kawan maw latyand HI… tau kan HI tu apaan??! (Bagi yang ga tau, silahkan cari ndiri di internet…) nah, pas sebelum latian (ato udah ya?! Maph lupa lagi) sapi tu ngeliat sebuah buku yang sangat unik yang berjudul "The Magician" karangan Michael Scoot. Jeng jeng jeng !!!


Dari sanalah kisah kita dimulai. Ternyata, di novel yang super duper bagus itu, ada salah satu tokohnya yang menarik perhatian sapi bangetz!! Namanya adalah Jeanne d'Arc ato disebut juga Joan Of Arc, maid from Orleans.


Bagi yang tau tokoh ini, harap ngacung. Bagi yang gag, silahkan baca terus. Jeanne d'Arc adalah pahlawan wanita dari Prancis. Eits,, tapi pahlawan ini bukan sekedar pahlawan!!! Mungkin kalian uda pernah denger tentang Mahatma Gandhi, Che Guevara, Ibu Kartini, Cut Nyak Dien, dll. Tanpa mengurangi rasa hormat sapi terhadap mereka semua, menurut sapi, mereka itu mank hebat, tapi gada yang seaneh Jeanne d'Arc.


Padahal, dulunya ( sekitar abad 14) dia itu Cuma seorang anak petani miskin yang tinggal di sebuah desa mungil di sebelah Utara agak pedalaman Prancis, yang waktu itu Prancis masih jadi jajahan Inggris. Waktu itu, Prancis uda beneran amburadul dibombardir oleh Inggris, sampe" raja Prancis waktu itu uda hampir putus asa. Sekonyong-konyong, datanglah si Jeanne.


Perlu diketahui, waktu itu umur si Jeanne baru 17 th,, suit sepentin. Dia dateng ke si raja Prancis, terus bilang gini, " Raja, tadi malam akku bermimpi. Mimpi yang indah sekali. Aku dapet visi dari Tuhan. Kata Tuhan, aku disuru memimpin pasukan buat nyerang Inggris dan menyelamatkan negara kita."


Karena si Raja uda putus asa n ga tau lagi harus gimana, akhirnya dia nurutin dech semua permintaan Jeanne. Tak lama kemudian, pasukan dari Prancis di bawah pimpinan seorang cewek 17 th berhasil mengalahkan pasukan Inggris. Setelah itu, kemenangan" terus berlanjut.


Unfortunatelly, umur Jeanne gag panjang. 2 th kemudian dia berhasil ditangkap Inggris dan divonis di bakar hidup-hidup karena dituduh menyebarkan aliran katolik sesat. Padahal mah da enggag, malah di Katolik di disebut Santa. Yah, itu mah Cuma akal-akalan ajj.


Begitulah kisah hidup Jeanne d'Arc. Hhh… kalo inget Jeanne, sapi jadi malu ndiri.

Coba dech pikir, apa yang uda kita lakuin selama 17 taon ini?!


Manohara mah uda nikah, uda cerai lagi malah. Agnes Monica, uda bisa ngasilin duit banyak. Jeanne d'Arc, wah ini mah gada tandingannya. Uda bisa mimpin beribu-ribu orang pasukan buat perang. Nah sekarang. Sapi, suda apakah dirimu selama 17 taon ini?!

Jawaban yang paling bisa sapi bilang adalah…. Udah ah nulisnya, binund…!!!


Sapi 17 taon.

1 komentar:

samuelfajarhotmangaratua.siahaan mengatakan...

ngomong naund mneh?????!@#$%^&*

Buku Paling Keren Sedunia Kata Saphie

  • Al-Quran Allah
  • Taman Bunga Di Hati Rasulullah Bayu Kurniarachman
  • Dari Fisika ke Metafisikanya pak Johan
  • Sang Raja Jin Irving Karchmar
  • Kingdom Of Joy Tentang Jalaluddin Rumi
  • Tanbihul Ghafilin Al-Faqih
  • Tetralogi Laskar Pelanginya Andrea Hirata
  • Sang Alkemisnya Paulo Coelho
  • Trilogi The alchemysnya Michael Scoot
  • Ziarahnya Iwan Simatupang

Temand Sapi neh