Puisi ni ye!!!

Menjelajah kesunyian langit malam ini// aku ingin menjemputmu// Memperkenalkan bahasa purnama sebagai ikrar sebuah kerinduan berkarat dari ketinggian pilar-pilar kasih angkasa//

Label

Sapi Asli...

Bandung, Jawa barat, Indonesia
Didikan pak Sururi tea.. :)

Cari-cari iiu....

Rabu, 23 September 2009

Nikmat Yang Sesungguhnya


Bismillah...
hari ni sapi pengen nulis tentang nikmat yang sesungguhnya. First, kenapa sapi ngambil tema ni,, coz Alhamdulillah kemaren sapi tu dapetin nikmat yang indah bangedh dari Sayang'a sapi,, Allah SWT. kemaren tu sapi baca di Kitab Tanbihul Ghafilin (Pembangun Moral Umat) karangan Al-Faqih Abu Laits Samarqandi. Bdw,, buku ni tu bagus bangedh tau,, wajib dibaca ma semua umat Muslim di seluruh dunia,,
baek yang masi idup maupun uda meninggal. hehe... Pengennya si sapi nulis semua isi buku itu da,, tapi da gimana,, maleus ngetiknya. Berkat buku itu,, sapi jadi sadar ternyata nikmat yang sebenernya tu bukan kebahagiaan yang kita dapet,, tapi rasa syukur kita.

Pernah mikir gag kenapa Yang Maha Pengasih nyuruh kita buat bersyukur kalo kita dapet kesenangan...?!! Bukan,, bukan gara" Allah pengen dipuji,, lagian Allah gag perlu dipuji da gag dipuji juga Allah makh uda Maha Terpuji. ternyata sebab yang sebenernya adalah karena nikmat yang sebenernya adalah bersyukur.

Hal itu mengacu pada hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh Hasan,, "Seseorang yang mendapat nikmat ,, lalu ia mengucap Alhamdulillah,, maka ia baru saja mendapat nikmat yang lebih besar daripada yang baru dinikmati olehnya." (Kitab Tanbihul Ghafilin Bab 59 tentang Syukur hal 441)

Coba deh kalian rasain sendiri,, kalo kalian dapet nikmat terus bersyukur ma kalo kalian gag bersyukur. Beda lho!! kalo kita bersyukur,, nikmat yang kita dapet lebih terasa indahnya. Slaen itu juga karena kalo kita bersyukur,, Allah pasti bakalan menambah nikmatnya. Makanya,, perbanyaklah bersyukur. Bahkan,, suatu musibah pun kalo kita bersyukur,, bakalan jadi suatu nikmat yang indah banget!!!

Rabiah Adawiyah ketika mendapat nikmat ia bersyukur atas nikmat yang ia terima lalu ia bersyukur kembali atas nikmatnya rasa syukur yang ia rasakan.

Salah seorang murid sufi berdoa,, "Ya Allah,, janganlah Engkau memberi hamba nikmat yang menyengsarakan,, tapi berilah hamba penderitaan yang membahagiakan".
maksud dari nikmat yang menyengsarakan adalah nikmat tanpa disertai rasa syukur,, dan penderitaan yang membahagiakan adalah penderitaan yang disyukuri. Karena nikmat yang sesungguhnya adalah syukur itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Buku Paling Keren Sedunia Kata Saphie

  • Al-Quran Allah
  • Taman Bunga Di Hati Rasulullah Bayu Kurniarachman
  • Dari Fisika ke Metafisikanya pak Johan
  • Sang Raja Jin Irving Karchmar
  • Kingdom Of Joy Tentang Jalaluddin Rumi
  • Tanbihul Ghafilin Al-Faqih
  • Tetralogi Laskar Pelanginya Andrea Hirata
  • Sang Alkemisnya Paulo Coelho
  • Trilogi The alchemysnya Michael Scoot
  • Ziarahnya Iwan Simatupang

Temand Sapi neh